Laman

Minggu, 21 Agustus 2011

SALUT sama ini orang!

Sabtu, 20 Agustus 2011 - waktu itu siang sekitar jam 2an, gua lagi muter-muter sendirian di salah satu mall besar di Jakarta tepatnya di Grand Indonesia (Jangan kagum dulu! gua cuman muter2 doang), yahh beginilah gua kalo lagi mencari sebuah inspirasi buat karya2 gue, pergi menyendiri entah kemana. Sebenernya gua milih GI karena gue pengen ngadem, diluar panas banget men! hehe.

Gua duduk di samping restoran hokben karena puasa jadi gua ga mesen apa-apa, gua buka sketchbook gua dan mulailah gua mencorat-coretnya mencoba menumpahkan ide2 brilian gue. Lagi asik-asiknya menggambar, gua dikagetkan dengan kehadiran seorang wanita chinese yang langsung memberikan sebuah kertas yang dilaminating dengan tulisan kurang lebih seperti ini "Saya tuli, sebelumnya maaf, disini saya ingin mencoba menawarkan beberapa karya hasil kerajinan tangan saya, satu barangnya Rp20.000" setelah itu dia langsung mengeluarkan beberapa gantungan kunci yang terbuat dari kayu gitu dan menjajakan nya di meja gua. Jujur bukan nya gua ga mau beli, tapi emang lagi itu gua ga bawa duit lebih (alesan! emang lu ga pernah bawa duit lebih) gua keringet dingin, bingung gimana bilangnya kalo gua emang lagi ga ada duit, akhirnya gua tulis di sketchbook gue kalo emang lagi pas duit gue, eh tiba-tiba dia bales nulis di sktechbook gua dengan tulisan cina... nih pict nya..

tuuh tulisan nya, ada yg bisa ngartiin ga artinya apaan? kalo menurut naluri ke-sotoy-an gua sih artinya gini "terima kasih, maaf mengganggu waktu anda, kamu ganteng deh". Niatnya malah gua mau bales gini "cemungudh cici" gua urungkan niat gua karena takut entar dia malah bales "ALAY LO!". Setelah itu si wanita tadi membereskan hasil karya nya dan pergi dengan memberikan senyuman ke gue (tuh kan bener ke-sotoy-an gue) gua bales dengan senyum juga (eits! ini ga kaya yg di sinetron2 ato ftv apalah), dia pergi dan melakukan hal yang sama kepada pengunjung yang lain tepat 2 bangku di depan gua, memberikan sebuah tulisan kemudian menjajakan barang dagangan nya. Oh iya gua minta maaf ga bisa nampilin barang kerajinan nya, soalnya waktu itu gue lagi panik banget dan juga gua ga bisa nampilin muka si wanita tersebut, ga lucu kan dagangan nya ga gue beli tapi gua minta foto.

Satu hal yang membuat gua tertegun hari itu jam itu dan detik itu juga yaitu betapa sebuah KEKURANGAN tidak dapat menghalangi seseorang untuk mencari rezeki, betapa sebuah KEKURANGAN tidak dapat menghentikan sebuah usaha keras untuk mendulang sebuah kesuksesan besar. Hari itu gua mendapat sebuah pelajaran yang sangat berarti buat gua kedepannya, dan tentunya gua berharap ini juga dapat memberikan pelajaran juga bagi kalian yang sudah merelakan waktunya untuk membaca tulisan gua. Gua punya quote yg gua dapet dari senior gue: selama 'impossible is nothing' gua akan terus 'just do it'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar